Seorang Pria Asal Papua Ikrarkan Syahadat saat Acara Haul Syeh Jangkung di Pati

Seorang Pria Asal Papua Ikrarkan Syahadat saat Acara Haul Syeh Jangkung di Pati Ikarar Syahadat pada acara khitaan massal di acara haul Syeh Jangkung

PATI, BANGSAONLINE.com - Ada yang beda saat pelaksanaan khitaan massal di acara haul Syeh Jangkung kali ini. Karenanya, ada salah satu pria dewasa asal Papua Mengikrarkan untuk menjadi Mualaf.

Pria tersebut membaca di hadapan pegawai KUA Kayen dan Kemenag Pati di Masjid Darunnajah, Asem Kemis, Desa/Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022) lalu.

Setelah mengikrarkan diri untuk menjadi umat islam, pria ini juga mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan di masjid tersebut.

"Alhamdulillah ada yang masuk Islam. Membaca di Masjid Darunnajah Asem Kemis dan ikut khitan,” ujar salah satu Panitia Khitan Massal Elly Fina Muthohar.

Elly menyatakan, ikrar ini merupakan pertama kali selama penyelenggaraan khitanan massal di Masjid Darunnajah, Asem Kemis. Pada tahun sebelumnya, khitanan massal yang diselenggarakan untuk memperingati Haul Syeh Jangkung ini tidak ada seperti ini.

Khitan massal pada tahun ini jumlah peserta lebih banyak dibandingkan tahun-tahun lalu. Pada tahun ini peserta menembus 76 peserta. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya hanya sekitar 40 hingga 50 beserta.

"Tahun ini ada 76 peserta. Sebanyak 75 anak dan satu orang dewasa tadi. Bahkan tidak hanya dari Pati, tetapi ada dua orang dari Kudus," tutur dia.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO