Diguyur Hujan Deras Semalam, Pamekasan Banjir

Diguyur Hujan Deras Semalam, Pamekasan Banjir Banjir yang merendam salah satu kawasan di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah warga yang berada di dekat bantaran sungai terendam akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Pamekasan, Selasa (1/3). Air mulai naik sekitar pukul 05.00 WIB, beberapa titik yang cukup parah di Desa Palengaan Dajah, Rombuh, Gladak Anyar, Patemon, Laden, dan Jungcangcang.

Kawasan yang paling parah terdampak berada di bantaran Sungai Klowang, Semajid dan Kali Jombang. Bahkan, air dari sungai sudah meluap ke jalan-jalan provinsi di Jalan Trunojoyo yang merupakan arus menuju Surabaya.

Kasi Pengendalian Sarana dan Prasarana , Budi Cahyono, mengatakan bahwa genangan air yang merendam sejumlah kawasan di Bumi Gerbang Salam itu diakibatkan adanya curah hujan dengan intensitas yang tinggi. Menurut dia, rata-rata ketinggian genangan air yang merendam beberapa daerah tersebut mencapai lutut orang dewasa.

"Luapan air terjadi sejak tadi jam 5 pagi akibat hujan dengan intensitas tinggi. Ketinggian air bervariasi, antara 30-50 cm, bahkan air sungai sudah mencapai jembatan sehingga akses jalan mulai sulit dilalui," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Saat ini, tengah mengevakuasi rumah warga yang terendam. Budi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

"Kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada untuk mengantisipasi terjadinya susulan," tuturnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Banjir Bandang di Gunung Pandan Aceh, Satu Orang Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO