Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Bangkalan Diserbu Emak-Emak

Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Bangkalan Diserbu Emak-Emak Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri operasi pasar minyak goreng murah yang berlangsung di UPT Bapenda Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Operasi pasar murah yang berlangsung di  diserbu emak-emak. Ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kelangkaan salah satu dari sembilan bahan pokok itu.

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, hadir dalam agenda tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah meninjau ke produsen dan memang masih terjadi kelangkaan. 

"Demand dan supply-nya () belum balance. Padahal kebutuhan Jawa Timur per bulan 59 ribu ton, yang diproduksi untuk Jawa Timur 63 ribu ton," ujarnya, Senin (28/2).

Khofifah mengungkapkan, operasi pasar murah ini tidak akan mengubah keadaan secara signifikan. Namun, hal ini adalah langkah dari pemerintah daerah setempat.

"Jadi saya sudah berpesan ke produsen dan distributor untuk segera mendistribusikan ke masyarakat. Sehingga, kebutuhan segera kembali kepada kondisi normal," pungkasnya. 

Dengan membawa fotokopi KTP, masyarakat dapat tebus murah merek Familie sebanyak dua liter untuk setiap orang dengan harga Rp25 ribu per dua liter. (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO