Percepatan Penanganan Covid-19, Bupati Kediri Gelar Satset Award 2022

Percepatan Penanganan Covid-19, Bupati Kediri Gelar Satset Award 2022 Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan informasi terkait Satset Award 2022.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri menggelar untuk mendorong peran pemerintah desa dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri. Kegiatan itu diadakan untuk mewujudkan desa tanggap, sehat, dan tangguh menghadapi pandemi Covid-19.

Selain trofi dan piagam penghargaan, menyiapkan anggaran total Rp1,5 miliar dalam bentuk bantuan keuangan khusus (BKK) bagi desa yang dinilai berhasil melakukan percepatan penanganan Covid-19. Penilaian terus dilakukan menyesuaikan kondisi dan situasi Covid-19 di daerah.

"Nanti akan dipilih 15 desa berdasarkan hasil penilaian," kata bupati yang karib disapa itu, Senin (28/2/2022).

Bagi desa terpilih akan mendapatkan Rp100 juta untuk peningkatan infrastruktur. Adapun kriteria penilaian meliputi peran aktif anggota satgas desa, upaya satgas dalam rangka meningkatkan protokol kesehatan di masyarakat, dan besaran alokasi APBDes yang digunakan untuk penanganan Covid-19.

Penilaian juga mencakup keberadaan sarana dan prasarana dalam rangka penanganan Covid-19 di tingkat desa. Meliputi, tempat isolasi desa, posko desa, SOP penanganan bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19, dan kesiapan penanganan warga yang meninggal di rumah dengan status probable atau suspect Covid-19.

Dengan adanya reward, pemerintah desa diharapkan berperan aktif dan ikut mendaftarkan desanya mengikuti ini. "Untuk informasi lebih lanjut, pemerintah desa diharapkan selalu mengikuti instagram satset award," ujar Dhito.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO