Turunkan Angka Kemiskinan di Kota Pudak, KWG-DPRD Gresik Studi Banding ke Banyuwangi

Turunkan Angka Kemiskinan di Kota Pudak, KWG-DPRD Gresik Studi Banding ke Banyuwangi KWG dan DPRD Gresik saat studi banding ke DPRD Banyuwangi. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com () bersama unsur pimpinan dan anggota Komisi IV melakukan studi banding ke soal program penanganan kemiskinan, Jumat (25/2). Rombongan diterima langsung Wakil Ketua dari Fraksi Demokrat, Michael Edy Harianto.

Edy berujar, angka kemiskinan di Banyuwangi terbilang rendah sejak adanya sejumlah terobosan dari Abdullah Azwar Anas, dan diteruskan oleh istrinya, Ipuk Fiestiandani yang sekarang memimpin Bumi Blambangan.

"Banyak program yang dilakukan oleh Bupati Banyuwangi mulai Pak Anas hingga Ibu Ipuk dalam penanganan kemiskinan di antara melalui program Reboundnya," ujarnya.

Kemudian, Edy mencontohkan sektor pariwisata di Banyuwangi yang banyak dimanfaatkan dan digerakkan pemerintah dengan baik. Selain untuk mendongkrak ekonomi, itu juga dilaksanakan untuk membuka lapangan pekerjaan dan penanganan kemiskinan.

"Sehingga, sektor ini memiliki peran penting dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Banyuwangi," ungkapnya.

"Tentunya, sinergitas antara Pemkab Gresik dan DPRD sangat terjalin. Kompak saling mendukung. DPRD memberikan support penuh terhadap Bupati dalam penanganan kemiskinan," tuturnya menambahkan.

Saat ini, lanjut Edy, wilayahnya memiliki program . Program tersebut menggerakkan semua sektor ekonomi kembali bangkit dari pandemi Covid-19.

"Program itu menggerakkan semua sektor ekonomi untuk kembali bangkit agar bisa pulih perekonomian, pekerjaan, sehingga angka kemiskinan terus bisa ditekan," kata Edy.

Rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua dari Fraksi Gerindra, Nur Saidah; Anggota Komisi IV dari Fraksi Nasdem, Musa; dan Plt Sekwan Sutarmo, bersama sejumlah pejabat lain pun diterima Sri Utani Faktuningsih dari Fraksi Hanura, dan Ketua Fraksi Gerindra H Nauval Badri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO