UMKM UD Cangkir Produk Kopi di Rembang Sukses Miliki 300 Reseller, Berkat Mentoring Semen Gresik

UMKM UD Cangkir Produk Kopi di Rembang Sukses Miliki 300 Reseller, Berkat Mentoring Semen Gresik Seorang pekerja sedang mengolah kopi di UD Cangkir Rembang, Jawa Tengah. foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com -  yang merupakan unit usaha (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah () di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Sejumlah kegiatan dilakukan untuk mendukung kinerja agar usaha dapat lebih berkembang, di antaranya melalui pendampingan, pelatihan, serta mentoring.

Manfaat pembinaan tersebut salah satunya dirasakan oleh Vera Damayanti, pemilik usaha kopi UD Cangkir di Kabupaten yang merupakan binaan .

Menggeluti usaha dibidang kopi, membuat Vera dapat meraup omzet hingga Rp180 juta per bulan dan mampu membuka lapangan kerja bagi warga yang ada di sekitarnya.

Vera menyampaikan, saat ini UD Cangkir mampu memproduksi 4 ton kopi jenis Robusta dan Arabica setiap bulannya dengan melibatkan 10 orang karyawan.

Produknya dijual di berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Kalimantan, hingga Sumatera dengan melibatkan 300 reseller sebagai mitra penjualan.

Menurutnya, UD Cangkir berdiri sejak tahun 1982, berawal dari memperhatikan kebiasaan masyarakat Kabupaten yang gemar mengonsumsi kopi, akhirnya muncul ide untuk membuka usaha produksi kopi yang saat itu masih jarang ada usaha kopi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO