Employer Branding, Wakil Wali Kota Pasuruan Minta ASN Implementasikan 'Berakhlak'

Employer Branding, Wakil Wali Kota Pasuruan Minta ASN Implementasikan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo memasangkan pin kepada perwakilan ASN usai penandatanganan perjanjian kinerja. Foto kanan, Wawali Adi saat memberikan arahan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan meminta ASN di Kota Pasuruan untuk mengimplementasikan 'Berakhlak' yang merupakan nilai dasar abdi negara sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 20 tahun 2021.

Berakhlak adalah akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Melalui penerapan Berakhlak, diharapkan ASN bisa memberikan pelayananan terbaik bagi masyarakat.

Pesan itu disampaikan wakil wali kota saat memberikan arahan dalam acara 'Internalisasi Core Value ASN Berakhlak dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa' serta penandatanganan perjanjian kinerja di Hotel Horison, Rabu (23/2).

“Core value bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja bagi ASN dalam melayani masyarakat. Serta diharapkan menjadi panduan dalam berperilaku baik di kantor maupun di lingkungannya,” ujar .

Menurutnya, ekspektasi masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik saat ini semakin tinggi. Apalagi seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.

“Untuk itu, masyarakat harus dilayani dengan baik, cepat, ramah, dan efisien. Mari kita membangun kinerja, membangun integritas, dan update informasi agar kita bisa melayani masyarakat dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, pria yang karib disapa Mas Adi itu juga mengajak semua perangkat daerah untuk membangun semangat dan mendorong kawan-kawan ASN untuk bekerja lebih maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh ASN agar selalu dapat bekerja secara cermat, cerdas, profesional, disiplin, jujur, dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat, serta dapat menjadi suri teladan bagi para ASN yang lainnya,” pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten I dan II Kota Pasuruan, serta seluruh Perangkat Daerah Pemerintah Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO