​Percepatan Pembangunan Infrastruktur Trenggalek, Jalan yang Rusak Parah Jadi Prioritas

​Percepatan Pembangunan Infrastruktur Trenggalek, Jalan yang Rusak Parah Jadi Prioritas Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Andriyanto. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) , Andriyanto, meminta jajaran di bawahnya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur. Ia mengungkapkan hal itu saat perkenalan yang sekaligus mendengarkan pemaparan dan harapan dari Komisi I DPRD Trenggalek tentang percepatan pembangunan infrastruktur di daerah setempat.

"Salah satunya yang di inginkan (Komisi I) tentang percepatan pembangunan infrastruktur, supaya segera dilaksanakan," ujarnya di Gedung DPRD Trenggalek, Selasa (22/2)

Guna mewujudkan hal tersebut, ia akan segera memanggil kepala badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) dan kepala badan keuangan daerah (Bakeuda) untuk secepatnya merealisasikan anggaran yang tersedia. Adapun sasaran percepatan pembangunan infrastruktur diprioritaskan pada jalan yang kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kendati demikian, Andriyanto tidak memberi kepastian soal kapan dimulainya percepatan pembangunan ini. Ia mengatakan bahwa percepatan pembangunan itu kemungkinan besar dimulai sebelum bulan Juni 2022.

Ketika awal menjabat sebagai PJ Sekda Trenggalek, Andriyanto sempat mendapat masukan dari Bupati Trenggalek dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait infrastruktur. Sehingga, ia mengambil langkah dengan melakukan komunikasi pada Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur untuk segera melihat secara langsung kerusakan jalan provinsi yang ada di .

"Saya sudah menghubungi Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi agar segera menengok, kemudian bisa memberikan solusi untuk Trenggalek," kata Andriyanto. (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO