Peringati HPSN 2022, Wali Kota Probolinggo: Pengelolaan Sampah Itu Sangat Penting

Peringati HPSN 2022, Wali Kota Probolinggo: Pengelolaan Sampah Itu Sangat Penting Suasana upacara dalam rangka memperingati HPSN 2022 di Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com , Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan bahwa pengelolaan sampah itu sangat penting, mulai dari menetapkan strategi dan melaksanakan dalam bentuk kapasitas kebijakan dan kelembagaan.

Hal tersebut disampaikan wali kota melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Setiorini Sayekti, saat menjadi pembina apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Senin (21/2).

"Adanya gerakan nasional seperti pengendalian perubahan iklim juga menjadi sangat penting, melalui program kampung iklim. Seperti mengadakan kegiatan yang dapat mengurangi emisi gas rumah kaca melalui upaya kelola sampah," ujarnya di halaman Kantor .

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa, berharap agar masyarakat mendukung pemerintah untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan mengelola sampah dengan baik.

"Karena untuk menjaga lingkungan menjadi bersih itu tetap melibatkan peran serta masyarakat," kata Rachma. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO