Siap Tingkatkan Keandalan Kelistrikan, PLN Perkuat Koordinasi dengan Kementerian ATR/BPN

Siap Tingkatkan Keandalan Kelistrikan, PLN Perkuat Koordinasi dengan Kementerian ATR/BPN PLN dan Kementerian ATR/BPN dalam giat koordinasi awal Februari 2022.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) mutlak dilaksanakan guna peningkatan keandalan kelistrikan. Untuk itu, UIP JBTB melakukan giat koordinasi dengan Kementerian ATR/BPN, awal Februari lalu. Giat ini diperlukan guna koordinasi percepatan penerbitan 4 Rekomendasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) pada akhir Februari.

Rekomendasi itu sangat dibutuhkan dalam proses pengurusan izin terkait proses pembangunan 4 PSN yang lokasinya tersebar di 3 provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Tak hanya itu, dalam rapat koordinasi tersebut UIP JBTB juga memaparkan, akan kembali memohon sebanyak 29 Rekomendasi KKPR untuk PSN yang direncanakan akan beroperasi sampai 2025.

Ditemui dalam rapat koordinasi, Kepala Sub Direktorat Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang Wilayah II Kementerian ATR/BPN, Sri Damar Agustina, ST MT menuturkan, komitmen Kementrian ATR/BPN dalam mendukung pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan PSN.

“Kementrian ATR/BPN siap bersinergi secara optimal dalam mendukung pembangunan PSN yang merupakan program pemerintah pusat. Kami juga berharap dapat segera melengkapi kebutuhan data agar Rekomendasi KKPR dapat segera diterbitkan,“ tegasnya.

General Manager PT (Persero) UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah menyampaikan, pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini nantinya sangat diperlukan dalam meningkatkan keandalan sistem yang pastinya akan berimbas positif untuk masyarakat luas. akan terus berupaya dalam percepatan pembangunan PSN.

“Kami sangat mengapresiasi kesungguhan Kementerian ATR/BPN dalam bersinergi untuk mendukung pembangunan kelistrikan yang akan berdampak pada keandalan kelistrikan. Dalam rapat ini kami juga berkoordinasi agar 4 Rekomendasi KKPR dapat rampung di akhir Maret 2022,” ucap Ramadhansyah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO