Pengisian Wawali Mojokerto Terkatung-katung, Gerindra Desak Dewan Segera Gelar Pemilihan

Pengisian Wawali Mojokerto Terkatung-katung, Gerindra Desak Dewan Segera Gelar Pemilihan Harun, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Proses pemilihan oleh DPRD pasca meninggalnya Ahmad Rizal Zakaria, tak jelas. Padahal Surat Penetapan dan Pengesahan pemberhentian , Ahmad Rizal Zakaria dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah turun.

Terkatung-katungnya proses ini tak urung membuat galau sejumlah pihak. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Mojokerto, yang merupakan salah satu partai pengusung pasangan Wali Kota Ika Puspitasari dan Wakil Wali Kota Ahmad Rizal Zakaria, mendesak kepada pimpinan DPRD segera melaksanakan proses pemilihan Wakil Wali Kota Mojokerto. 

"Biar tidak, terjadi kepincangan kepemimpinan di Kota Mojokerto. Kami mendesak kepada pimpinan DPRD segera melaksanakan proses pemilihan wakil wali kota. Apalagi Menteri Dalam Negeri juga sudah mengesahkan dan menetapkan pemberhentian yang sudah meninggal dunia," ujar Harun Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, Jumat (18/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, salah satu legislator dari partai Gerindra tersebut juga menyinggung soal penarikan surat pemberitahuan terkait pelaksanan pemilihan yang sudah ditandatangani Ketua

"Inikan aneh dan janggal, surat pemberitahuan bahwa surat dari Mendagri sudah turun dari Sekretariat DPRD yang sudah saya terima mendadak ditarik kembali. Dengan alasan ada perintah dari pimpinan. Waktu itu surat sudah diserahkan pada saya oleh salah satu staf setwan. Tapi setelah saya tinggal sebentar ke kamar kecil, tiba-tiba surat tersebut ditarik kembali," ujar Harun dengan penuh keheranan.

"Kalo faktanya seperti ini, jangan salahkan kami kalo merasa curiga ada pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin menghambat proses pemilihan wakil wali kota ini," tandas dia.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO