Datangi Pool Truk di Jalan Daendels, Polres Gresik Sosialisasikan Larangan Truk ODOL

Datangi Pool Truk di Jalan Daendels, Polres Gresik Sosialisasikan Larangan Truk ODOL Petugas Satlantas Polres Gresik saat sosialisasi larangan truk odol. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres melakukan sosialisasi larangan truk dengan kategori over dimension over load (ODOL) atau bermuatan melebihi kapasitas.

Dipimpin Kanit Kamsel Iptu Yani, satlantas mendatangi pool truk di Jalan Daendels . Ia mengatakan, sosialiasi ini bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Selain sosialisasi, kami juga melakukan pembagian masker kepada sopir yang tidak menggunakan masker," ucap Yani.

Terpisah, Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis mengimbau seluruh pengusaha angkutan truk besar hingga sopir kendaraan besar agar tidak menggunakan truk dengan muatan berlebih.

Sebab, merupakan salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan pengendara lain, dan menimbulkan kerusakan jalan.

“Truk ODOL ini melanggar Pasal 277 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Jadi diharapkan ini dipatuhi para sopir dan juga pengusaha angkutan,” jelasnya.

Sementara Kasatlantas Polres AKP Engkos Sarkosi menambahkan sosialisasi larangan ini akan terus digencarkan.

"Razia terus dilakukan Satlantas Polres di beberapa titik jalan raya yang sering dilalui truk," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO