Bupati Sumenep Membutuhkan Media untuk Mendukung Program Pemerintah

Bupati Sumenep Membutuhkan Media untuk Mendukung Program Pemerintah Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat silaturahmi bersama awak media.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep membutuhkan dukungan para pelaku media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program pemerintah secara utuh dan menyeluruh.

Bupati Sumenep, , mengatakan bahwa pihaknya ingin media membantu pemerintah daerah setempat dengan pemberitaan serta informasi kepada publik terkait kegiatan pembangunan, pemerintahan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena media memiliki peran penting dalam mensosialisasikan program pemerintah daerah yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, melalui informasi yang didukung dengan akurasi data,” ujarnya saat silaturahmi dengan media di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang, Rabu (16/2).

Ia berharap, kerja sama Pemkab Sumenep dengan media yang selama ini terjalin semakin baik di tahun selanjutnya dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat di.

“Tentunya, Pemerintah perlu melibatkan peran serta media untuk mendorong pembangunan daerah, dengan sajian informasi yang akurat dan valid,” tuturnya.

Ia pun menyebut, Pemkab Sumenep membutuhkan masukan dari para pelaku media agar mengetahui apa yang sedang terjadi pada masyarakat setempat, sehingga harapan masyarakat pun bisa sampai pada jajarannya.

“Diharapkan media proporsional dalam menyampaikan informasi baik yang sifatnya positif maupun negatif dengan data valid dan konstektual, agar jangan sampai menimbulkan kegaduhan,” kata Fauzi.

Selain itu, Bupati Sumenep mengajak para insan pers untuk mengangkat materi pemberitaan tentang potensi wilayahnya sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Coviid-19, karena dampak wabah ini tidak sekedar pada sektor kesehatan semata.

“Adapun salah satu percepatan pertumbuhan ekonomi dengan mengangkat potensi daerah, seperti pariwisata, yang pernah dilakukan media beberapa tahun kemarin. Dan pastinya, kami menjadikan para insan pers dan media bersama-sama membangun dengan memaksimalkan segala potensinya,” paparnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO