Jelang Harlah NU ke-99, Ketua Umum PBNU Silaturahmi ke Polda Jatim

Jelang Harlah NU ke-99, Ketua Umum PBNU Silaturahmi ke Polda Jatim Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf bersama Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendatangi Mapolda Jawa Timur, Rabu (16/2) sore.

Kedatangan Ketua PBNU yang didampingi Saifullah Yusuf itu untuk silaturahmi dengan sekaligus koordinasi terkait pengamanan jelang puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-99 yang digelar di Surabaya dan Bangkalan, Jawa Timur.

"Kedatangan kami ke sini bertemu dengan Pak Irjen untuk silaturahmi sekaligus koordinasi final pengamanan harlah NU yang besok akan dilaksanakan di Bangkalan," kata Yahya Staquf, Rabu (16/2) sore.

Ia memastikan persiapan harlah NU yang dipimpin oleh Sekjen Saifullah Yusuf hampir 100 persen. "Semoga besok bisa berjalan dengan lancar," harapnya.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada atas kerja samanya," pungkasnya seraya mengatakan kerja sama yang terbangun antara NU dan Polri selama ini sudah cukup baik.

Sementara itu Irjen Pol menjelaskan pihaknya sudah menyiagakan 600 anggota gabungan untuk mengamankan peringatan yang akan dilaksanakan di Bangkalan Madura. Baik dari Polda Jatim, Polres Bangkalan, Polres Sampang, dan Pamekasan.

"Tadi kami melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PBNU dan . Dalam pertemuan itu mendiskusikan pengamanan kegiatan ulang tahun NU ke-99," jelasnya.

"Selain itu kami tadi juga mendiskusikan terkait dengan vaksinasi. Kemudian juga penyampaian vaksin di pondok pesantren. Ke depan juga akan melanjutkan kerja sama agar Jawa Timur aman dan masyarakat aman sejahtera," pungkasnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO