616 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Probolinggo

616 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Probolinggo Suasana saat apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantab Praja Prabu Semeru di halaman Mapolres Probolinggo Kota.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 616 personel gabungan melakukan pengamanan terhadap pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Probolinggo. Ratusan personel itu mengikuti apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantab Praja Prabu Semeru di halaman Mapolres Probolinggo Kota, Rabu (16/2).

"Dari jumlah itu sebanyak 339 anggota berasal dari jajaran Polres Probolinggo. Sedangkan sisanya dari anggota BKO Polda Jatim," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, kepada awak media.

Selain dari Polda Jatim, ada juga anggota dari Polresta Banyuwangi, Polres Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang. Ia merinci, pelaksanaan Pilkades serentak yang masuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota ada sebanyak 31 desa yang berada di Kecamatan Tongas, Wonomerto, dan Sumberasih.

"Jumlah total ada 295 TPS," ucap AKBP Wadi Sa'bani.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman. 

"Di masa pandemi ini kita imbau agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron Covid-19," kata Timbul. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO