Warga Desa Dayu Blitar Tanami Pohon Pisang di Jalan yang Rusak

Warga Desa Dayu Blitar Tanami Pohon Pisang di Jalan yang Rusak Warga dari Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, saat mencabut pohon pisang yang ditanam di jalan yang rusak.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jalan rusak di , Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, ditanami oleh warga sekitar, Jumat (11/2).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dari masyarakat karena kondisi parah lantaran sering dilintasi truk bermuatan pasir dan batu (sirtu) yang melebihi tonase. 

Truk sirtu melalui jalan tersebut setiap hari dari arah utara mengangkut hasil tambang galian C dari sungai aliran lahar .

, AKP Nur Budi, mengatakan bahwa warga melakukan aksi karena jalan tidak cepat diperbaiki meski kondisinya rusak parah.

"Saya langsung ke kepala desa, kemudian koordinasi dengan warga. Warga intinya ingin segera diperbaiki," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (11/2).

Kapolsek menambahkan, keluh kesah warga kemudian disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blitar. Pihak terkait akhirnya datang ke lokasi dan menyanggupi perbaikan sementara dengan ditambal.

"Warga mengiyakan untuk dilakukan perbaikan sementara dengan ditambal. Setelah itu, nanti baru dilakukan perbaikan, karena menurut PU ini sebenarnya sudah dianggarkan dan akan dikerjakan bulan tiga atau empat," kata Budi.

Setelah mendapat penjelasan, warga bersama petugas kemudian bersedia mencabut yang ditanam di jalan sepanjang 50 meter tersebut. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO