Susuri Banjir di Benjeng Gresik, Serda Untung Bagikan Nasi Kotak kepada Warga Binaannya

Susuri Banjir di Benjeng Gresik, Serda Untung Bagikan Nasi Kotak kepada Warga Binaannya Serda Untuk saat membagikan makanan kepada warga Desa Bulurejo.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sampai hari ini, beberapa Desa di Kecamatan tergenang banjir akibat luapan Kali Lamong. Sehingga, menjadi perhatian seluruh Babinsa Koramil 0817/10 untuk memantau dan memastikan kondisi masyarakat aman tetap menjaga kesehatan. Dikarenakan mayoritas masyarakat lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah karena tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari, Jum’at (11/2/2022).

Serda Untung, salah satu Babinsa Koramil 0817/10 dalam pantauanya ketika di Desa Bulurejo mengatakan, ketinggian air yang menggenangi permukiman warga masih dalam ketinggian kurang lebih 30 cm, sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhenti. Selain memantau situsasi dan perkembangan banjir, dirinya juga mengajak beberapa warga untuk membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

“Semoga debit air bisa segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. Kami pun tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, karena selain Covid-19, akibat banjir bisa membawa berbagai penyakit," ujar Serda Untung.

Ia juga mengimbau kepada orang tua agar dipantau putra-putrinya saat bermain lebih baik di rumah saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan yang terpenting, apabila debit air semakin tinggi segera menuju Balai Desa. "Di sana disiapkan tempat penampungan sementara," imbaunya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO