Kali Lamong Meluap, 7 Desa di Kecamatan Balongpanggang Gresik Terendam

Kali Lamong Meluap, 7 Desa di Kecamatan Balongpanggang Gresik Terendam Camat Balongpanggang M. Amri Maulana saat turun melihat warganya yang kebanjiran dampak luapan Kali Lamong. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kali Lamong yang menbentang di Kabupaten Gresik, kembali meluap, Kamis (10/2) dini hari. Akibatnya, ada 7 desa di wilayah Kecamatan yang terendam.

Ketujuh desa tersebut adalah, , Banjaragung, Pucung, Wotansari, Dapet, Karangsemanding, dan Sekarputi. Ketinggian air rata-rata 70 centimeter.

Camat , M. Amri Maulana membenarkan terjadinya banjir akibat meluapnya Kali Lamong di Kecamatan .

"Ini saya dan teman-teman turun ke desa-desa yang terendam," ucap Amri saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (10/2).

Pihaknya saat ini tengah melakukan pendatanan jumlah rumah warga yang terendam dan faslitas apa saja yang juga ikut terendam.

"Ini masih spot by spot. Kami tengah melakukan pendataan," tegasnya.

Sementara itu, Jarwo, warga Dusun Jedong, Desa Sekarputih mengungkapkan bahwa Kali Lamong meluap setelah hujan lebat mengguyur sejak Rabu (9/2) sore.

"Kali Lamong meluap mulai pukul 03.30 WIB sampai sekarang," ungkapnya.

Jarwo berharap banjir segera surut kembali. Ia juga berharap Pemkab Gresik segera mengeruk kali Lamong agar desanya tidak menjadi langganan banjir lagi. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO