Peringati HPN 2022, Wartawan di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Booster

Peringati HPN 2022, Wartawan di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Booster Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat meninjau vaksinasi Booster untuk wartawan di Pendopa Delta Wibawa. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, sejumlah wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo dan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) bersama pemerintah daerah setempat menggelar Vaksinasi Booster di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (9/2).

, Ahmad Muhdlor Ali, didampingi Plt Kepala Diskominfo Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir, meninjau agenda tersebut. Bupati berujar, untuk para awak media yang tiap hari melakukan peliputan di wilayah Sidoarjo ini sangat penting.

"Hal itu karena mobilitas mereka cukup tinggi. Termasuk ke tempat-tempat misalnya Isoter dan rumah sakit (RS). Sehingga dibutuhkan Booster untuk membekali tubuh mereka sehingga kesehatannya juga terjaga," ujarnya.

Ia berharap, awak media terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya (Prokes) pada momentum peringatan . Pasalnya, kesadaran masyarakat soal mulai kendor akibat turunnya angka Covid-19 varian Delta, BOR (tingkat keterisian tempat tidur RS) yang sudah rendah, serta bosanan terhadap penerapan .

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf, berterima kasih kepada pemerintah daerah setempat yang telah menggelar bagi para jurnalis di Kota Delta saat peringatan . Menurut dia, pemberian untuk awak media sangat diperlukan karena aktivitas peliputan yang tinggi dan langsung bersentuhan dengan berbagai kalangan.

"Meski teman-teman sudah menjalani vaksin, harus tetap diterapkan, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan, dan semuanya kembali normal,” kata Rouf. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO