Musrenbang Kecamatan Gempol, DPRD Pasuruan Siap Fasilitasi Usulan Desa yang Tak Masuk SIPD

Musrenbang Kecamatan Gempol, DPRD Pasuruan Siap Fasilitasi Usulan Desa yang Tak Masuk SIPD Musrengbang RKPD di Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Musrengbang RKPD tahun 2023 tingkat kecamatan di Kabupaten sudah dilaksanakan sejak Senin (7/2/2022) lalu. berlangsung selama 4 hari, hingga Kamis (10/2/2022) besok.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring usulan program pembangunan maupun pemberdayaan ekonomi daerah yang menjadi prioritas di masing-masing desa.

Salah satunya pelaksanaan Musrengbang . Agenda tahunan ini dihadiri oleh seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa anggota dewan dari fraksi Golkar, PKB, PKS, PDIP, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten .

Acara dibuka langsung oleh Camat Gempol Taufiqul Ghony. Mengangkat tema "Peningkatan daya saing daerah melalui nilai tambah ekonomi dan pembangunan berwawasan lingkungan" musrenbang ini berjalan sukses dihadiri 15 desa yang ada di .

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten , Andri Wahyudi, menjelaskan mekanisme untuk mengusulkan pembangunan maupun program-program yang harus melalui aplikasi SIPD. Namun, ia menyadari tidak semua desa-desa bisa mengaplikasikan usulan tersebut lantaran terkendala SDM.

"Makanya, kita para anggota dewan yang hadir siap membantu usulan mereka melalui jalur politikus. Usulan masing-masing desa akan kami tampung melalu reses yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Hasil usulan tersebut akan kita sampaikan ke Pemkab ," jelas Andri.

Keterangan yang sama juga dilontarkan oleh Abdul Rouf, Anggota DPRD dari PKB. Sebagai anggota dewan, dirinya siap membantu program pembangunan yang diajukan oleh masyarakat ataupun desa yang mungkin tidak masuk di SIPD. “Kita akan perjuangkan melalui jalur politisi sesuai dengan wewenang yang kita miliki,“ tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO