Reaktivasi RS Lapangan Ijen Boulevard, Gubernur Khofifah Minta PeduliLindungi Digalakkan Lagi

Reaktivasi RS Lapangan Ijen Boulevard, Gubernur Khofifah Minta PeduliLindungi Digalakkan Lagi Forkopimda Jatim saat meninjau Isoter di RSLIB. FOTO: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Indar Parawansa meresmikan reaktivasi RS Lapangan Ijen Boulevard (RSLIB) di Jl. Besar Ijen No. 77C bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur, Selasa (8/2/21). Hal ini maju satu hari dari rencana yang akan dibuka pada Rabu (9/2) besok.

Hadir dalam acara itu, Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto, serta Kaskoarmada Laksma TNI Rachmad Jayadi.

Saat sambutan, Gubernur menjelaskan bahwa semula Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard sebagai pendukung isoter akan dibuka pada hari Rabu. Tapi kemarin pada saat koordinasi arahan dari dan , kebetulan Kadinkes ada, maka bersepakat untuk dilakukan percepatan.

"Ini semua dilakukan untuk memberikan antisipasi dari berbagai perlindungan, keselamatan dan kesehatan masyarakat bagian dari treatment, kuratif, nah sekarang bagian dari prefentifnya membutuhkan kebersamaan, kewaspadaan kita semua bahwa antara preventif jangan dilepas dengan kuratif. Nah, promotif ini sudah menjadi bagian dari tugas kita semua bahwa memang kita harus menjaga disiplin protokol kesehatan yang lebih ketat lagi," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan upaya promotif preventif, penerapan pedulilindungi di tempat-tempat umum perlu digalakkan kembali. Pasalnya, berdasarkan evaluasi dari Menko Marves dan Kepala BNPB, terjadi pelonggaran dan pengawasan penggunaan pedulilindungi di fasum, fasos, maupun layanan publik lainnya.

"Jadi dalam rangka promotif preventif, pedulilindungi di fasilitas umum, fasilitas sosial, tempat rekreasi, perhotelan, restoran harus ditingkatkan kembali. Mohon Pak Wali Kota , Pak Bupati , dan Pak Wakil Wali Kota Batu, tentu para kepala daerah dan Forkopimda kabupaten/kota terus dilakukan monitoring pengawasan, tentu bersama jajaran Polres dan jajaran Kodim di masing-masing daerah," urainya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO