Polisi Dalami Perusakan Bendera Gerindra di Blitar

Polisi Dalami Perusakan Bendera Gerindra di Blitar Sejumlah bendera Partai Gerindra di Kabupaten Blitar yang dipasang untuk memperingati HUT ke-14 hilang diduga diambil seseorang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi mendalami perusakan atribut Partai Gerindra berupa bendera yang dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Blitar.

AKP Ardian Yudo mengatakan, usai menerima laporan dari DPC Partai Gerindra pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

"Sementara ini baru kami cek TKP. Anggota juga sedang mengumpulkan bukti dan mencari saksi kejadian tersebut, serta mengecek lokasinya di mana saja," terang Yudo, Selasa (8/2).

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari anggota yang melakukan pengecekan di lapangan, puluhan bendera tersebut diambil dari tiangnya. Namun, belum diketahui bendera tersebut dirusak, disimpan, atau digunakan untuk kepentingan lainnya.

"Sementara benderanya hanya diambil, jadi kami belum mengetahui posisi benderanya apakah bendera dirusak atau disimpan atau digunakan untuk apa," imbuhnya.

Yudo menambahkan, bendera dipasang di posisi yang tidak terlalu tinggi. Artinya, siapa pun yang mengambil tidak perlu menggunakan alat untuk meraih bendera. Bendera tersebut juga diambil tidak di semua titik.

"Artinya ada pola, kemungkinan pelaku melihat situasi mana yang ramai, mana yang sepi," ujar Yudo.

Sebelumnya, puluhan bendera Partai Gerindra yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Blitar ditemukan rusak. Sebagian lagi hanya tinggal tali bendera dan tiangnya saja. Sementara benderanya tidak diketahui keberadaannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO