Pimpin Apel, Bupati Lamongan: Satpol PP Harus Profesional dan Humanis

Pimpin Apel, Bupati Lamongan: Satpol PP Harus Profesional dan Humanis Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyalami petugas Satpol PP.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com , , meminta satuan polisi pamong praja (satpol pp) di wilayahnya untuk membuat masyarakat merasa terlindungi dan terbantu dengan keberadaannya. Menurut dia, persepsi takut yang dialami masyarakat harus diubah.

Ia menekankan agar Lamongan dan petugas pemadam kebakaran () untuk terus meningkatkan profesional dan humanis. Mereka, dituntut untuk melayani masyarakat dengan tegas namun tidak meninggalkan rasa kemanusiaan agar tetap merasa terlindungi, terlayani, dan terbantu.

“Jika selama ini masyarakat tahu kehadiran merasa tegang, maka harus bisa merubah persepsi itu, bagaimana caranya yaitu dengan pelayanan yang tegas professional namun tetap humanis,” ujarnya saat memimpin apel pagi Lamongan, Senin (7/2).

Yuhronur menuturkan, Lamongan harus selalu siap baik fisik maupun mental. Kesiapan tersebut dilakukan dengan menjaga kebugaran, kesiapan dalam baris berbaris juga yang tidak kalah penting adalah pakaian yang rapi dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kenapa pakaian menjadi hal yang penting, karena dengan pakaian yang rapi pakaian yang bersih dan tidak lusuh menunjukkan juga petugas lebih siap dan lebih mantap,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, juga mengapresiasi kinerja satpol pp dan petugas damkar yang dianggap telah bekerja bahkan melampaui tugas pokok masing-masing. Ini dilihat dari kinerja satpol pp dan petugas damkar yang sampai ke rumah-rumah masyarakat untuk memberi bantuan.

“Saya melihat petugas tidak hanya memadamkan api, tapi juga ke rumah-rumah warga untuk membantu masalah warga seperti menangkap ular, sarang lebah, dan sebagainya. Ini sangat luar biasa, namun jangan pernah puas terus damping masyarakat,” kata Yuhronur.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan oleh satpol pp dan petugas damkar terus dipublikasikan. Dengan demikian, masyarakat mengetahui apa yang telah dikerjakan oleh mereka dan ada untuk menjaga serta melayani masyarakat. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO