Heboh! Penyelundupan 9 Ton Pupuk Subsidi Pamekasan Berhasil Diungkap Polres Tuban

Heboh! Penyelundupan 9 Ton Pupuk Subsidi Pamekasan Berhasil Diungkap Polres Tuban Bupati Pamekasan saat mengomentari penyelundupan pupuk dari Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres berhasil mengungkap penyelundupan 9 ton bersubsidi yang diketahui berasal dari . Dari kasus tersebut, kerugian negara diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Deni Eka Lesmana, perwakilan dari PT Petrokimia Gresik wilayah Madura, mengaku bangga kepada para aparat penegak hukum yang sudah mengungkap penyelundupan yang berasal dari tersebut.

Menurutnya, penggagalan penyelundupan 9 ton itu tidak lepas dari ketelitian para petugas dalam meneliti dokumen, tempat atau gudang, beserta izin usaha dan lainnya.

"Kami beserta aparat akan terus melakukan tindak lanjut sampai kasus penyelundupan 9 ton ini tuntas, tidak ada pandang bulu dalam kasus penyelundupan ini," tegas Deni Eka Lesmana, Minggu (06/02/2022).

La melanjutkan, tim KP3 akan terus mengawasi setiap kabupaten. Pihaknya juga akan lebih menyosialisasikan mekanisme penyaluran bersubsidi kepada kios-kios dan distributor.

"Jika terbukti, distributor beserta kios terlibat dalam kasus itu akan diambil tindakan tegas berupa pemecatan," tegasnya.

Untuk saat ini, pihaknya belum bisa melakukan penangkapan terhadap siapa dalang yang telah melakukan penyelundupan yang sangat merugikan negara dengan jumlah yang sangat besar tersebut.

Sedangkan Bupati H. Baddrut Tamam berterima kasih kepada aparat dan memasrahkan kasus tersebut kepada kepolisian.

"Saya yakin dinas terkait tidak ada kaitannya dengan penyelundupan yang telah merugikan negara miliaran rupiah," tegasnya. (dim/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO