Lantik 143 Kades Terpilih, Bupati Madiun Ingatkan Dana Desa untuk Masyarakat

Lantik 143 Kades Terpilih, Bupati Madiun Ingatkan Dana Desa untuk Masyarakat Para kades terpilih saat diambil sumpah yang dipimpin oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 143 kepala desa (kades) hasil pilkades serentak pada 20 Desember lalu, hari ini (2/2) dilantik oleh H. , bertempat di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun.

Dari 143 orang kades tersebut, 1 di antaranya tak bisa mengikuti pelantikan secara langsung dikarenakan harus isolasi mandiri.

Dalam sambutannya, Bupati Dawami berpesan kepada para kades agar menjaga amanah yang diberikan oleh rakyat. Ia meminta agar para kades terpilih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Walaupun anda nanti mimpin warga yang tidak memilih anda, namun semua itu sekarang harus sama, mereka adalah warga desa. Dan ciptakan kondusivitas daerah," tutur bupati yang karib disapa Kaji Mbing ini.

Dawami juga meminta para kades segera beradaptasi di pemdes masing-masing dan segera menciptakan sinergitas dengan seluruh lembaga terkait.

“Anggaran yang dikelola desa cukup besar. Persentase ADD untuk desa di Kabupaten Madiun terbesar di Indonesia, jaga amanah tersebut. Dana itu harus benar-benar nyampai di masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa nantinya akan ada pendidikan dan pelatihan bagi kades baru untuk menyamakan persepsi agar pembangunan Kabupaten Madiun dapat tercapai.

“Kepemimpinan njenengan (anda) juga harus bisa diteladani masyarakat desa,” pungkasnya.

Acara pelantikan itu juga dihadiri Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Ketua DPRD Fery Sudasono, Sekda Tontro Pahlawanto, Forkompimda, Ketua dan Wakil Ketua TP KK Kabupaten Madiun Ny. Penta Lianawati Ahmad dan Ny. Erni Hari Wuryanto dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO