Polresta Sidoarjo Gencarkan Imbauan Prokes dan Vaksin di Mal saat Libur Imlek

Polresta Sidoarjo Gencarkan Imbauan Prokes dan Vaksin di Mal saat Libur Imlek Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau pelayanan vaksinasi Covid-19 di mal saat libur imlek.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengunjung mal di Kota Delta diimbau oleh petugas dari Polresta Sidoarjo untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran varian baru Covid-19, Omicron. Ajakan tersebut dilakukan saat libur tahun baru Imlek 2573 kongzili, Selasa (1/2). 

, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan bahwa kegiatan kali ini dilakukan di mal karena antisipasi lonjakan pengunjung di tengah libur Imlek. Masyarakat yang berkunjung diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan pihaknya menyediakan vaksinasi bagi yang belum disuntik vaksin Covid-19.

“Covid-19 masih ada, kita juga mewaspadai Varian Omicron, karenanya antisipasi lonjakan pengunjung mal Tim Pamor Keris Polresta Sidoarjo berikan imbauan secara humanis kepada masyarakat. Kami sampaikan agar tetap pakai masker, jaga jarak, jangan lupa cuci tangan dan ajakan untuk vaksin,” ujarnya.

Kusumo juga menuturkan terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo pada awal Februari 2022 yang sudah mencapai 92 persen. Ia menyebutkan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun 89 persen dan diharapkan rampung dalam dua minggu ini. 

“Dengan tingginya capaian vaksinasi kita, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Pada pintu masuk mal, petugas dari mal dan Polresta Sidoarjo meminta kepada para pengunjung untuk mematuhi prokes dan mengecek syarat vaksinasi melalui scan barcode PeduliLindungi. Mereka dengan humanis juga mengingatkan, pandemi Covid-19 masih ada.

Di sudut lobi mal, Polresta Sidoarjo menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung mal yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua, hingga vaksinasi booster, khususnya bagi lansia. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO