Nyanyikan Lagu Syubbanul Wathan, AHY Dapat Simpati Nahdliyin

Nyanyikan Lagu Syubbanul Wathan, AHY Dapat Simpati Nahdliyin Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum DPP Partai Demokrat bersama Gubernur Khofifah saat menghadiri resepsi pelantikan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Video Ketua Umum Partai , () menjadi perhatian publik. Putra sulung Presiden RI ke-6, , itu menyanyikan lagu Syubbanul Wathan karya salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah, tepat di Hari Lahir (Harlah) NU ke-96, 31 Januari 2022.

terlihat bersemangat melantunkan bait demi bait syair lagu kebesaran NU dengan iringan gitar Ketua DPD Partai Kaltim, Irwan Fecho, ditemani Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Kaos hijau bertulisan Nahdliyin Nderek Kiai yang dikenakan pun mencuri perhatian publik, terutama Nahdliyin. Sampai berita ini dibuat, video yang diunggah di akun instagram @agusyudhoyono itu sudah ditonton 120 ribu lebih dan mendapat komentar dari ratusan followers.

"Semangat Mas menunjukkan komitmen membersamai NU untuk merawat jalan tengah, toleransi, keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana nilai-nilai yang dijalankan oleh NU," terang Ketua Departemen Agama dan Sosial DPP Partai , Munawar Fuad Noeh saat dikonfirmasi, Senin (31/1/2022).

Mantan Sekjen GP Ansor itu mengatakan, dalam alunan lagu tersebut menunjukkan semangat yang mengalir darah seorang kakek, Jenderal Sarwo Edhie Wibowo, yang dikenal dalam sejarah sangat erat kerja sama dan jejak perjuangannya bersama Banser dalam menumpas G30S/PKI.

Berkat kerja sama dan jalinan kemitraan dengan NU pula, perjuangan Pak sebagai Calon Presiden tahun 2004, mampu memenangkan kontestasi pemilu hingga Pemilu 2009. Legacy kebijakan dan pemerintahan Presiden dalam membanguh bangsa dan negara bersama NU merupakan komitmen besar untuk semakin diperkuat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO