AHY Nyanyikan Syubbanul Wathon, Hasani Bin Zuber Bilang Begini

AHY Nyanyikan Syubbanul Wathon, Hasani Bin Zuber Bilang Begini Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demokrat, Hasani Bin Zuber.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (), menyanyikan lagu yang merupakan karya salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah, . Lagu itu dinyanyikan setelah menghadiri resepsi pelantikan pengurus PBNU yang sekaligus Harlah NU ke-96 di Balikpapan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demokrat, Hasani Bin Zuber, mengatakan bahwa kehadiran dalam pelantikan pengurus PBNU ini adalah bentuk komitmen menjaga demokrasi dan kebhinekaan, serta menjaga ikatan Partai Demokrat dengan NU.

“Kehadiran ketum bukan hanya sekedar gimik seremonial politik. Tapi bentuk komitmen Partai Demokrat bersama NU guna terus merawat kebhinekaan NKRI," ujarnya saat ditemui awak media di Kantor DPRD Bangkalan, Senin (31/1).

Menurut dia, NU merupakan aset bangsa yang harus dijaga keberadaannya karena berkat perjuangan para santri dan kyai, Indonesia bisa merdeka.

“NU adalah fondasi penting kemerdekaan. Indonesia belum tentu merdeka tanpa perjuangan santri kyai pondok pesantren. Pancalisa tidak akan begitu saja diterima sebagai ideologi dan dasar negara tanpa kebijaksanaan Kyai Hasyim Asyaari,” paparnya.

“Oleh sebeb itu, komitmen Demokrat bersama NU untuk merawat jalan tengah, toleransi, keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana nilai-nilai yang dijalankan oleh NU selama ini," tuturnya menambahkan. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO