Pasar Sidayu Gresik Terbakar, Ratusan Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pasar Sidayu Gresik Terbakar, Ratusan Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah Kondisi Pasar Sidayu saat terbakar. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com di terbakar, Minggu (30/1) dini hari. Peristiwa ini diduga akibat korsleting pada salah satu bangunan pasar. Akibat kebakaran ini, ruko, kios, hingga seluruh fasilitas dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena terdapat ratusan kios dan ruko yang terbakar. 

Kebakaran ini langsung dilaporkan warga ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) . Tim dari dinas terkait berjibaku memadamkan kobaran api.

Hingga pukul 08.00 WIB, api masih belum sepenuhnya padam. Petugas Damkar masih terlihat bahu-membahu melakukan pembasahan di pasar yang berada di sebelah timur Alun-Alun Sidayu.

Salah satu warga, Ja'far (51), mengungkapkan kobaran api pertama kali diketahui oleh sejumlah kuli panggul saat mulai beraktivitas di dalam pasar sekitar pukul 03.30 WIB. Material kayu yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan membakar sejumlah kios, ruko, dan barang-barang yang ada di dalam .

"Saat itu, beberapa kuli panggul melihat percikan api di sebelah pojok sekitar toilet pasar. Tak lama kemudian, api langsung merembet dan semakin membesar," ujarnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO