Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sepulu Bangkalan Capai 70 Persen

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sepulu Bangkalan Capai 70 Persen Kepala UPT Puskesmas Sepulu, Rini Kusumawati.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Capaian vaksinasi Covid-19 untuk sudah mencapai 70 persen. Kepala UPT Puskesmas Sepulu, Rini Kusumawati, saat mengahdiri audiensi bersama LSM dengan Komisi D , Kamis (27/1)

"Ini merupakan tanggapan terkait pemberitaan di media online minggu lalu dengan judul 'Kapus UPT Sepuluh Tidak Serius, Capaian Vaksin di Bangkalan Terhambat," ujarnya.

Ia menuturkan, tim Covid-19 beserta vaksinator dari pihaknya setiap hari berupaya agar kekebalan komunal (herd immunity) di kawasan tersebut segera terbentuk. Mereka, kata Rini, berkeliling ke 15 desa di

"Puskesmas Sepulu tidak memiliki tanggungan entry data ke dinas kesehatan, dan hanya ada dua puskesmas (tidak memiliki tanggungan) dari 22 puskesmas yang ada di Bangkalan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo, mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Bangkalan sudah mencapai 60 persen. Rencananya, target 70 persen bakal tercapai pada akhir bulan ini dan Bangkalan berada di status PPKM level satu.

"Bulan ini harus bisa mencapai 70 persen dosis satu, dan lansia 70 persen, artinya masuk level satu, doakan bersama bahkan bisa lebih dari 70 persen," kata Yoyok sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO