Dinas Bina Marga Malang Berencana Bangun Jalang Layang

MALANG (BangsaOnline) - Mengatasi padatnya arus lalu lintas yang hilir mudik di kota dan kabupaten Malang, rencananya dua kota itu akan dibangun jalan layang. Gagasan itu dikemukakan oleh Ir. Moh Anwar selaku Kepala Dinas Bina Barga Kabupaten Malang.

“Pembangunan itu rencananya akan dimulai pertengahan tahun 2015 ini. Kita akan menjadikan kabupaten Malang sebagai daerah percontohan bagi daerah-daerah lain khususnya daerah di Jawa Timur dan tidak menutup kemungkinan bagi daerah lain di Indonesia,” papar Anwar pada BangsaOnline.com.

Harapannya dengan adanya jembatan layang akan memperlanar arus lalu lintas antara kabupaten Malang dan kota Malang. Anwar menambahkan, target dia sebelum masa bakti habis jembatan itu sudah terbangun.

“Kami akan bekerja dengan sebaik mungkin dan transparan dalam menjalankan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Malang. Dengan demikian kualitas pembangunan di wilayah kita ini nantinya akan terwujud dengan baik,” terang Anwar. 

Anwar bahkan menyuruh BangsaOnline.com untuk melakukan kros cek lapangan, baik jalan-jalan desa maupun jalan-jalan Kabupaten yang dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Pemerintah Kabupaten Malang, pada umumnya sudah cukup bagus. Anwar mengakui, masih ada beberapa ruas jalan desa yang belum bisa dijangkau dengan APBD. Kondisi itu disebabkan lusanya wilayah Kabupaten Malang sehingga tidak bisa mencakup semuanya.

“Wilayah Malang sangat banyak dilintasi truk angkutan tebu rakyat. Tonase truk-truk tebu tersebut pasti melebihi tonase yang ditentukan. Hal itu tentu mengakibatkan mudahnya jalan-jalan yang sudah kita bangun akan mengalami kerusakan. Apa lagi pada cuaca hujan seperti saat ini,” pungkas M. Anwar yang usai melaksanakan umroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO