Peduli ODGJ, Kapolsek Mojoroto Bersama Rombongan Lakukan Pengobatan dan Perawatan

Peduli ODGJ, Kapolsek Mojoroto Bersama Rombongan Lakukan Pengobatan dan Perawatan Kapolsek Mojoroto AKP Mukhlason saat menyerahkan bingkisan kepada salah satu ODGJ. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolsek Mojoroto , Kompol Mukhlason, bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Bandar Kidul serta sejumlah tenaga kesehatan, mendatangi rumah penderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di wilayah hukumnya, Selasa (18/1).

Salah satu ODGJ yang didatangi mantan Kapolsek Krian tersebut adalah Roberto Santos, warga Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto.

Kepada wartawan, Mukhlason menjelaskan kedatangan dirinya bersama rombongan bidan dan nakes untuk memberikan pengobatan sekaligus sembako kepada ODGJ.

“Yang kami lakukan merupakan penjabaran dari tugas pokok Kepolisian RI dalam hal pelayan kepada warga masyarakat,” katanya.

Menurut Mukhlason, pihaknya sengaja melibatkan bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, agar mereka memahami problem yang terjadi di masyarakat, khususnya di daerah binaan masing-masing.

Sementara itu, Mustikowati, Ibu Kandung Roberto Santos, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Mojoroto dan rombongan yang telah membantu anaknya.

”Terima kasih, karena kami sudah dibantu oleh pihak kepolisian dan Bu Bidan serta Pak Bhabinkamtibmas, Bapak TNI, dan petugas kesehatan lainnya,” ujar Mustikowati dengan nada senang bercampur haru.

Selain mencukur rambut ODGJ, Mukhlason dan anggotanya juga membantu membersihkan tubuh penderita ODGJ tersebut dengan mencukur kumis dan jenggot yang tidak terawat.

"Kegiatan ini dilakukan rutin bersama-sama petugas kesehatan untuk memberi obat-obatan kepada ODGJ serta pengecekan perkembangan dari sakit yang diderita. Hari ini tadi sudah ada 3 ODGJ yang dikunjungi,” imbuhnya.

Ia berharap di masa pandemi ini para penderita ODGJ tetap mendapat perhatian, termasuk penanganan Covid-19, seperti kebutuhan vaksin, peralatan prokes masker, vitamin, dan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO