Truk Pengangkut Mobil Mewah Nyangkut di Rel, Keberangkatan KA Kertanegara Tertunda

Truk Pengangkut Mobil Mewah Nyangkut di Rel, Keberangkatan KA Kertanegara Tertunda Truk pengangkut mobil mewah yang tersangkut di atas rel kereta api di Jalan Hasanudin, Kota Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Truk pengangkut mobil mewah menyangkut di atas rel kereta api pada perlintasan jalur lintas 286 tepatnya di antara Jalan Diponegoro dan Hassanudin di Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kota, Kota , Selasa (18/1), sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat nyangkutnya truk tersebut, keberangkatan KA Kertanegara relasi Malang - Purwokerto dari Stasiun harus tertunda. Mestinya, KA Kertanegara harus meninggalkan Stasiun KA pukul 10.57 WIB. Jarak TKP dan Stasiun KA sekira 500 meter arah utara.

Truk berhasil dievakuasi setelah tersangkut selama 1 jam 28 menit. Rencananya, truk tersebut akan menuju Tulungagung untuk mengantarkan lima mobil mewah dari Jakarta.

Truk pengangkut mobil mewah Nopol B 9190 UIV tujuan Tulungagung itu baru berhasil dievakuasi pukul 11.28 WIB. Personel dari Satlantas Polres Kota harus turun tangan untuk mengatur lalu lintas yang sempat terhambat.

Kepala Stasiun KA , Wahyudi Candra, membenarkan tersangkutnya truk tersebut sempat menunda keberangkatan KA Kertanegara jurusan Malang-Purwokerto.

" yang tertunda keberangkatannya adalah KA Kertanegara jurusan Malang-Purwokerto. Tapi tidak lama hanya sekitar 30 menitan. Untuk kereta lain tidak ada," kata Wahyudi.

Sementara itu, Panit Lantas Polsek Kota, Ipda Suprapto, mengungkapkan tersangkutnya truk pengangkut mobil tersebut diduga kurang landainya jalan yang melintasi rel kereta api tersebut.

"Solusinya adalah, truk harus mundur dan dicarikan jalan alternatif untuk bisa lewat menuju Tulungagung," tukasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO