Bermaterai dan Tertulis, 30 DPC Partai Demokrat Dukung Bayu Airlangga

Bermaterai dan Tertulis, 30 DPC Partai Demokrat Dukung Bayu Airlangga Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus kandidat Calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga, S.H. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai seluruh Jawa Timur menyambut baik digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Partai Jawa Timur 20 Januari 2022.

Sedikitnya ada 30 DPC Partai se-Jawa Timur yang memastikan dukungan terhadap Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua DPD PD Jatim.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan surat dukungan kepada Bayu Airlangga dalam pencalonannya sebagai Ketua DPD Partai Jawa Timur, dan sudah diserahkan secara resmi ke DPP melalui BPOKK. Surat dukungan itu dilengkapi materai dan stempel masing-masing DPC.

“Sampai sekarang dukungan untuk Mas Bayu datang dari 30 DPC, Insya Allah menyusul kembali 2 surat dukungan ketua DPC,” jelas Ketua DPC Partai Kediri Yakup kepada wartawan, menanggapi pemberitaan adanya dukungan 12 DPC kepada Emil Dardak, Senin (17/1/2022).

"Tentu tidak masuk akal adanya 12 dukungan tersebut (kepada Emil Dardak) mengingat di Jawa Timur hanya ada 38 DPC. Seharusnya hanya tersisa 6 DPC yang tidak mendukung Bayu," sahutnya.

Karena itu, tambah Yakup, pihaknya mengimbau agar seluruh pihak bisa berdemokrasi secara santun dengan memberikan informasi yang benar terkait dukungan terhadap calon ketua DPD Partai Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO