Blokir Jalur Pantura, Ribuan Buruh di Tuban Tuntut PT IKSG Penuhi Hak Pekerja

Blokir Jalur Pantura, Ribuan Buruh di Tuban Tuntut PT IKSG Penuhi Hak Pekerja Ribuan buruh yang tergabung dalam FSPMI Tuban saat menggelar aksi demo di depan PT IKSG.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tuban menggelar aksi demo di depan (), Rabu (12/1).

Mereka menuntut PT Tuban memenuhi hak pekerja, yakni kenaikan uang makan dan tunjangan bagi para pekerja PT . Selain itu, massa menuntut perusahaan mengembalikan 298 pekerja yang telah dirumahkan.

"Kami datang ke sini untuk menuntut keadilan. Kami minta perusahaan memenuhi hak-hak pekerja," teriak orator aksi.

Aksi yang dilakukan para buruh ini sempat membuat Jalur Tuban lumpuh total selama 6 jam. Pasalnya, ribuan pekerja memblokir jalan sejauh sekitar 1 km. Akibatnya, jalur yang menghubungkan Semarang dan Surabaya itu tak dapat dilewati dari kedua arah.

"Kami tidak bermaksud memblokir jalan, tapi kami menutup akses pelabuhan semen karena hak-hak kami belum dipenuhi," ujar Ketua , Duraji.

Selama demo, perwakilan buruh menyampaikan aspirasinya secara bergantian. Setelah dilakukan negosiasi oleh jajaran kepolisian, para buruh dapat membubarkan diri sehingga arus lalu lintas dapat berjalan meski harus dilakukan buka tutup jalur. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gaji Nunggak 5 Bulan, Buruh Pabrik di Pasuruan Mogok Kerja':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO