Ke Wisata Watu Lawang, Menikmati Pemandangan Gunung Wilis dan Pegunungan Ngliman

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kebanyakan masyarakat hanya mengetahui objek wisata di Nganjuk adalah Air Terjun Sedudo. Namun, anda harus tahu, bahwa di Nganjuk banyak sekali wisata alam yang recommended untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Objek Wisata Watu Lawang, yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan.

Obyek wisata yang dikelola LMDH Ngliman dan KPH Kediri ini, menawarkan panorama pegunungan indah. Dijamin mata anda yang sebelumnya penat, bakal segar setelah menikmati pemandangan dari atas bukit Wisata Watu Lawang.

Untuk masuk Wisata Watu Lawang, anda cukup merogoh kocek 6 ribu rupiah untuk beli tiket, ditambah 5 ribu rupiah untuk parkir kendaraan.

Begitu masuk, anda harus berjuang dulu untuk mencapai puncak Watu Lawang. Yaitu jalan kaki sejauh 300 meter dengan medan menanjak. Tapi tenang saja, jalan setapak yang dilewati sudah berupa tangga, sehingga cocok bagi pengunjung yang tidak terbiasa hiking.

Begitu sampai di Puncak Watu Lawang, rasa lelang anda akan terbayarkan dengan view Pegunungan Ngliman yang indah. Lengkap dengan air terjun bertingkat, yang bisa dilihat dari kejauhan.

Anda juga dapat melihat indahnya kota Nganjuk dari ketinggian, yang masih bagian dari lereng Gunung Wilis ini.

Bagi yang hobi berswafoto, di Watu Lawang ini juga disediakan sejumlah spot selfie apik nan kekinian. Hasil foto pun dijamin instagramable.

Eli, salah satu wisatawan asal Nganjuk, mengaku sering mengunjungi Wisata Watu Lawang untuk sekadar refreshing. Menurutnya, pemandangan indah dari Puncak Watu Lawang dapat menenangkan pikiran.

Sementara itu, Daffa, Ketua LMDH Ngliman menyampaikan selama pandemi ini, Wisata Watu Lawang menerapkan prokes sesuai anjuran dari pemerintah.(fli/rif)