Pedagang ini Jual Durian Kosong di Pasar Ceng Ho Pasuruan, Ini Kata Pengelola Pasar

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Viralnya video seorang emak-emak yang membeli durian kosong di Pasar Wisata Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, mendapat tanggapan dari pihak pengelola pasar.

"Sudah saya ajak ngomong dan yang bersangkutan minta maaf," kata Pengelola Pasar Wisata Cheng Ho, Bowo Senin (14/02/2022).

Bowo mengatakan, pihaknya akan memberikan surat teguran kepada oknum pedagang durian kosong tersebut agar mereka tidak mengulang kembali perbuatannya.

Sebelumnya, Sebuah Video Emak-emak pengunjung Pasar Wisata Cheng Ho yang mengaku ditipu oleh oknum pedagang durian viral di media sosial.

Pada video tersebut, ia mengaku membeli 3 buah durian dengan harga Rp50 ribu. Awalnya ia mengira durian-durian yang dibelinya itu tidak ada masalah, namun ternyata setelah dibuka, 1 durian mentah dan 2 lainnya kosong.

Proses membuka durian itu sempat ia rekam melalui kamera ponsel berdurasi 2 menit 17 detik. Dalam video tersebut terlihat ia membuka tali rafia yang mengikat kulit durian.

Setelah tali terbuka, ia melanjutkan membuka kulit durian dan terlihat durian tersebut tidak ada isinya.

“Lho ini lho. Durian bekas. Ditali jadi satu. Penipuan. Belinya di Masjid Cheng Ho. Belinya Rp50 ribu dapat 3,” kata dia sambil menunjukkan durian palsu tersebut.

Aksi seperti ini ternyata bukan kali pertama, Sebelumnya juga pernah ada kasus yang hampir sama, Seorang wisatawan mengaku tertipu pasalnya durian yang ia beli semuanya membusuk.(win/rif)