Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Video rekaman Kamera CCTV empat orang santri gagalkan aksi pencurian motor di Minimarket daerah Pasuruan mendapatkan pujian dari Netizen.

Video yang di unggah oleh akun instagram @andreli_48 pada Rabu (26/11/2022) menunjukkan aksi heroik para santri tersebut di sebuah area parkiran minimarket di Jalan Raya Pasar Nongkojajar, Mesagi, Wonosari, Tutur Pasuruan, Jawa Timur.

Awalnya dua pria pelaku pencurian motor mengincar targetnya yang terparkir di minimarket di kawsan tersebut. Salah seorang pelaku dengan menggunakan jaket hitam menaiki motor targetnya. Setelah motor berhasil dinyalakan, dua orang santri yang awalnya berada didalam minimarket keluar dan berlari ke pelaku pencuri untuk mengagalkan aksinya.

Dua orang santri lainnya menyusul membantu temannya yang sedang mengagalkan aksi pencurian motor. Sementara, Pencuri lainnya berhasil melarikan diri.

Motor incaran terjatuh dan si pencuri yang berada dimotor berusaha melarikan diri. Tak ingin kabur begitu saja, para santri langsung mengejar dan meneriaki "Maling".

Aksi para santri yang membuat para netizen salut dan mendapatkan doa-doa kebaikan melalui komentar dari akun instagram @andreli_48.

"Salut sama kang santri udah kompak menggalkan aksi maling motor di depan tokonya. Lok Jl raya pasar Nongkojajar, Mesagi, Wonosari, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Tetap safety dan hati-hati saat memarkirkan kendaraan anda" Unggahan dari akun instagram tersebut.

"Yg langsung loncat keren ih. mreka ga kawatir dg diri mreka. yg ditakutkan klo bw sajam. Smoga aman ya kalian adek2", tulisan pada kolom komentar pada video tersebut yang di tulis oleh akun indhezt.

"Keren, tinggal kasih penghargaan nih utk inisiatif dan keberaniannya.", tulisan lainnya pada kolom komentar oleh tommypandiangan. (rif/win)