Jelang Natal 2021, Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Gereja di Kota Delta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Natal 2021, Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Gereja di Kota Delta

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 20 Desember 2021 23:29 WIB

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau langsung keamanan dan penerapan protokol kesehatan di gereja.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com mulai meninjau kesiapan sejumlah gereja di Kota Delta mendekati pelaksanaan ibadah misa natal tahun ini. , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, turun langsung untuk meninjau keamanan dan penerapan protokol kesehatan di sana.

“Mulai hari ini, kami dan jajaran melakukan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah Misa Natal 2021. Kami ketahui langsung, bagaimana pihak penyelenggara bersama kami dari TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya telah melakukan berbagai persiapan. Baik pengamanan area gereja, jemaat, dan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya, Senin (20/12).

Pengecekan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah misa natal nanti diawali di Elohim dan Santa Maria Annuntiata di Sidoarjo Kota. Kemudian dilanjutkan mengecek Santo Paulus di Jalan Raya Juanda, Gedangan, Sidoarjo.

Menurut dia, situasi kamtibmas jelang Misa Natal 2021 di wilayah Kabupaten Sidoarjo relatif aman dan kondusif. Di dalam gereja, pihak penyelenggara memberi ketentuan pada jemaat harus sudah divaksin Covid-19, masuk scan barcode Aplikasi PeduliLindungi, wajib mematuhi protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, dan yang masuk adalah jemaat gereja sendiri.

Ada 30 personel polisi bersama TNI serta elemen terkait lainnya di setiap gereja untuk menjamin rasa aman serta nyaman saat pelaksanaan ibadah. Sebelum rangkaian ibadah dimulai, polisi juga bakal mensterilkan gereja melibatkan Satuan Brimob Polda Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video