Proyeksi Anggaran Pilgub Jatim Berpotensi Turun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyeksi Anggaran Pilgub Jatim Berpotensi Turun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 13 Desember 2021 23:25 WIB

Hearing Komisi A DPRD Jatim dengan KPU Jawa Timur membahas anggaran Pilgub Jatim 2024. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi A DPRD Jawa Timur menggelar pertemuan (hearing) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Peryemuan itu membahas berbagai masalah, termasuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jatim atau pilgub.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal terkait pilkada yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Pembahasan dua institusi tersebut juga terkait besaran anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkada Jatim.

Ketua Komisi A DPRD Jati, Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio mengatakan bahwa dewan dan KPU juga menyepakati pertemuan secara berkala untuk membahas pembiayaan pilkada di Jatim. Pria kelahiran Kertosono Nganjuk ini mengatakan perlu ada koordinasi yang ketat dengan KPU kabupaten/kota di Jatim untuk bisa menekan anggaran Pilkada Jatim.

“Kalau sebelumnya anggarannya fantastis, tentunya akan diupayakan bisa ditekan semaksimal mungkin. Itu pun harus realistis dan pengeluaran tidak ganda antara provinsi dengan KPU kabupaten/kota di Jatim,” jelas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, di Gedung DPRD Jatim, Senin (13/12/2021).

Di tempat yang sama, Ketua Choirul Anam mengatakan, dalam pelaksanaan mendatang, pihaknya telah menyodorkan anggaran sebesar Rp 1,9 triliun, di mana hal tersebut adalah pengajuan secara umum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video