Ada Rekrutmen Tamtama dan Bintara TNI-AD Khusus Santri, Ini Syarat dan Ketentuannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Rekrutmen Tamtama dan Bintara TNI-AD Khusus Santri, Ini Syarat dan Ketentuannya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 04 Desember 2021 14:35 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - TNI-AD menyediakan ruang bagi remaja di Indonesia untuk menjadi seorang prajurit. Bahkan, rekrutmen yang disediakan pihak TNI-AD mendatang ditujukan bagi para santri dan lintas agama. Seperti poster yang mulai dibagikan oleh dinas penerangan pada masing-masing institusi militer. Pada poster itu, dijelaskan jika rekrutmen dipastikan gratis 100 persen.

“Tidak ada pungutan apa pun pada setiap proses rekrutmen yang dilakukan oleh TNI,” ujar Kepala Penerangan , Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra ketika dikonfirmasi berkaitan poster pendaftaran TNI-AD untuk tingkat tamtama dan bintara, Sabtu (04/12).

Kusdi menambahkan, terdapat beberapa persyaratan khusus bagi pendaftar dari golongan santri. Syarat itu, adalah harus hafal atau Hafiz Qur’an. “Itu untuk para santri, mereka (santri) harus hafal Hafiz Qur’an,” jelasnya.

Proses pendaftaran itu nantinya akan terbagi menjadi dua gelombang. Dari dua gelombang tersebut, akan dibagi lagi menjadi dua zona. “Ada zona timur, dan zona barat,” kata Kapendam. 

Dijelaskan Kusdi, pendaftaran gelombang 1, baik zona timur dan barat nantinya akan dimulai pada 3 Januari hingga 23 Februari mendatang. Pendaftaran, dilakukan secara online.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video