Gelar Demo Damai, PP Kota Surabaya Kecam Pernyataan Junimart Girsang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Demo Damai, PP Kota Surabaya Kecam Pernyataan Junimart Girsang

Editor: Rohman
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 25 November 2021 22:06 WIB

Sejumlah massa aksi dari Pemuda Pancasila saat demo mengenai ucapan Junimart Girsang yang dinilai tuai kontroversi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemuda Pancasila () Kota Surabaya mengecam ucapan yang menyarankan membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) pencipta keresahan yang ramai menjadi pemberitaan di media. Menanggapi hal tersebut, Majelis Pimpinan Cabang Kota Surabaya menggelar aksi unjuk rasa damai, Kamis (25/11).

”Aksi ini merespons atas pernyataan yang menanggapi pemberitaan di sejumlah media massa terkait bentrokan antar Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila di Ciledug, Kabupaten Tangerang,” kata Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BH) Kota Surabaya, Rohmad Amrulloh.

Menurut dia, pernyataan cenderung gegabah, tidak beralasan, dan mengandung kesesatan logika. Pasalnya, lanjut Rohmad, pernyataan yang disampaikan itu berdasar penilaian suatu peristiwa di suatu tempat terharap Ormas secara umum. 

Ia memaparkan, berdasarkan Pasal 6 AD, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang didirikan untuk tujuan menjaga dan mempertahankan NKRI, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video