Kawah Ijen Banyuwangi, Secuil Surga yang Ada di Bumi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kawah Ijen Banyuwangi, Secuil Surga yang Ada di Bumi

Rabu, 25 Maret 2015 03:18 WIB

Kawah Ijen.

BangsaOnline - Gunung Ijen atau lebih di kenal dengan , adalah salah satu gunung yang masih aktif sampai sekarang. Memiliki ketinggian 2.443 m dari atas permukaan laut, berdinding kaldera setinggi 300-500 m dan telah 4 kali meletus di tahun 1796, 1817, 1913 dan 1936. Inilah salah satu pesona keindahan alam Indonesia yang luar biasa dan telah memukau banyak wisatawan dari berbagai negara. Di sinilah dapatAnda lihat danau kawah luas yang menakjubkan!

Gunung Ijen sendiri berada di kawasan dan Cagar Alam Taman Ijen di Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso. Gunung ini berada 2.368 meter di atas permukaan laut dimana puncaknya merupakan rentetan gunung api di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru dan Merapi. merupakan tempat penambangan belerang terbesar di Jawa Timur yang masih menggunakan cara tradisional.

Namun untuk menuju secuil surga tersebut, tentu dibutuhkan perjuangan. Untuk mencapai kawah Ijen dapat melalui dua rute perjalanan, yakni melalui Banyuwangi maupun Bondowoso.

Jalan menuju kawasan kawah ijen sendiri terbilang sangat baik karena jalan sudah dibenahi pemerintah setempat. Untuk masalah akomodasi, anda tidak direpotkan untuk membawa bekal karena di paltuding terdapat banyak warung yang menjual kebutuhan anda dalam pendakian ke kawah ijen. Penginapan juga tersedia disana serta area perkemahan yang luas sehingga memudahkan anda untuk sejenak beristirahat menuju ke kawasan kawah ijen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: http://www.indonesia.travel/id/destination/293/kawah-ijen

 

sumber : http://www.indonesia.travel/id/destination/293/kawah-ijen

Berita Terkait

Bangsaonline Video