Klarifikasi Status Lahan dan Proyek Smelter, Komisi I DPRD Gresik Panggil Manajemen JIIPE | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klarifikasi Status Lahan dan Proyek Smelter, Komisi I DPRD Gresik Panggil Manajemen JIIPE

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 01 November 2021 12:42 WIB

Anggota Komisi I DPRD Gresik, Mahmud.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi I DPRD Gresik memanggil manajemen Java Integrated Industrial Ports and Estate (), Senin (1/11) pukul 13.00. Pemanggilan itu untuk meminta penjelasan terkait banyak hal.

"Kita klarifikasi kepada manajemen . Mulai soal tanah, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Smelter, dan lainnya," kata Anggota Komisi I DPRD Gresik, Mahmud, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/11).

Sebab, pihaknya mengaku menerima informasi yang simpang-siur terkait status lahan yang masuk wilayah proyek . Karena itu, agenda pemanggilan kali ini untuk memperjelas terkait status tanah di wilayah tersebut.

"Ada lahan seluas 3.000 hektare yang digunakan project di kawasan . Ada informasi tanah yang sudah bersertifikat, ada tanah yang belum sertifikat. Bahkan ada infomasi tanah warga yang kena proyek belum terbayar lunas. Makanya, perlu kami tanyakan kejelasannya," paparnya.

Komisi I juga akan mempertanyakan soal keberadaan . Mulai dari kelengkapan izin dan sejumlah syarat masuk, serta kontribusi KEK untuk Kabupaten Gresik. "Apa yang bisa disumbangkan KEK untuk daerah," kata Mahmud.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video