36.558 Petani di Situbondo akan Mendapatkan Pupuk Gratis dari Bung Karna | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

36.558 Petani di Situbondo akan Mendapatkan Pupuk Gratis dari Bung Karna

Editor: Rohman
Wartawan: Mursidi
Kamis, 14 Oktober 2021 20:39 WIB

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, didampingi Kepala Dinas TPHP, Haryadi Tejo Laksono, saat memantau perkembangan tanaman padi BK 900 di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Karna Suswandi, bakal memberikan pupuk gratis kepada puluhan ribu petani di wilayahnya pada akhir tahun ini. Tak main-main, Bung Karna (sapaan akrab Bupati ) mengalokasikan anggaran sebesar Rp13.973.000.000,00. melalui bantuan hibah pengadaan pupuk untuk didistribusikan secara gratis kepada para petani.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan Kabupaten di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten , Haryadi Tejo Laksono, memastikan hal tersebut.

"Pupuk gratis ini merupakan bantuan hibah pupuk non-subsidi, untuk membantu para petani. Nanti akan didistribusikan kepada 36.558 orang petani di ," ujarnya, Kamis (14/10).

Ia memaparkan, pemerintah daerah akan membeli pupuk ke distributor dengan harga non-subsidi. Menurut Haryadi, dari 36.558 orang petani yang akan mendapat bantuan pupuk gratis itu telah tergabung dalam 818 kelompok tani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video