Wujudkan Perikanan Tangguh Lamongan 2021, Bupati Fadeli Tebar 90 Ribu Benih Ikan di Waduk Prijetan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Perikanan Tangguh Lamongan 2021, Bupati Fadeli Tebar 90 Ribu Benih Ikan di Waduk Prijetan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 09 Februari 2021 15:56 WIB

Bupati Fadeli saat menebar benih ikan tombro dan tawes. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pertumbuhan ekonomi nasional selama pandemi Covid-19 ini mengalami penurunan, begitu juga Lamongan yang turun sebesar 1 persen. Perikanan merupakan salah satu bidang yang mampu terus bergerak dalam menyumbang surplus pada pertumbuhan ekonomi selain pertanian.

Bupati Lamongan Fadeli telah melakukan penyebaran benih ikan (restocking) di Waduk Prijetan dan UPT Perikanan Budi Daya Air Tawar/Air Payau di Desa Kalen, Kecamatan Kedungpring, Senin (8/2/2021) kemarin. Sebanyak 90 ribu benih ikan tombro dan tawes disebar di Waduk Prijetan seluas 231 hektare.

Menurut Bupati Lamongan, penaburan benih di tengah pandemi ini merupakan salah satu rangkaian ketangguhan-ketangguhan yang dilakukan di Lamongan, yakni .

Dia menyatakan bahwa pada masa pandemi, hanya sektor pertanianlah yang mampu menahan turunnya pertumbuhan ekonomi, menyumbang pertumbuhan positif 2,59 persen pada kuartal IV tahun 2020. Selain itu, petani/petambak/nelayan masih mampu menikmati hasilnya. Hal tersebut ditandai dengan nilai tukar petani yang cukup baik, yakni mencapai 104.

Fadeli mengungkapkan bahwa penebaran benih ikan ini dimaksudkan untuk membantu petambak Lamongan. “Dalam upaya peningkatan produksi ikan budi daya, hari ini kita menebar benih ikan yang berkualitas serta membantu petambak berupa benih tombro dan tawes sebanyak 95 ribu, serta 1.500 benih kakap putih,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video