Kena Operasi Sabtu Malam, 75 Pelanggar Diamankan Tim Gabungan di Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kena Operasi Sabtu Malam, 75 Pelanggar Diamankan Tim Gabungan di Banyuwangi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Minggu, 20 September 2020 17:02 WIB

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - bersama Kodim 0825, Lanal, dan Satpol PP melakukan razia masker di Jalan Letjen S. Parman area Taman Tirta Wangi dan Jalan Veteran area Taman Blambangan, Sabtu (19/9/2020) malam.

Di dua tempat itu, tim gabungan operasi yustisi ini berhasil menindak sebanyak 75 pelanggar dengan rincian, teguran lisan 50 pelanggar, tertulis sebanyak 19, dan tipiring 6 pelanggar.

Operasi yustisi ini merupakan kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes), terutama kepada orang yang mengabaikan dan sengaja tidak memakai masker di tempat umum. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk pendisiplinan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin mengatakan, tujuan operasi yustisi untuk melaksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020, dan Pergub Nomor 53 Tahun 2020. "Kami melaksanakan penegakan hukum protokol kesehatan yang wajib masker yang dilaksanakan secara berantai dan simultan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video