​Terkuak, ini Alasan Wali Kota Risma Ngotot Tak Mau Berlakukan PSBB Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Terkuak, ini Alasan Wali Kota Risma Ngotot Tak Mau Berlakukan PSBB Lagi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 01 September 2020 20:32 WIB

Wali Kota Risma saat wawancara bersama awak media usai meninjau PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) di Benowo Surabaya, Selasa (1/9/2020). (foto: YUDI A/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini telah mengambil langkah cepat agar roda perekonomian di Kota Pahlawan tetap positif meski di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah tidak menyetujui perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya awal bulan Juni lalu.

"Itulah yang kenapa kemudian kemarin aku curi start, aku tidak mau ada PSBB lagi. Karena kita akan lakukan New Normal atau tatanan baru," kata Wali Kota Risma usai meninjau PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) di Benowo Surabaya, Selasa (1/9/2020).

Dengan tak diperpanjangnya PSBB tahap III tersebut, Wali Kota Risma berharap para pelaku usaha di Surabaya bisa kembali beroperasi, namun dengan protokol kesehatan ketat. Sebab, dia menilai, jika PSBB itu diteruskan bukan tidak mungkin banyak pelaku usaha di Kota Pahlawan yang gulung tikar.

"Misalkan aku punya perusahaan buat sepatu, begitu ini tak tutup, apakah dia tiba-tiba bisa jalan bagus? Kan tidak, mulai nol lagi kan. Makanya ini sebelum tutup saat itu, kenapa kemudian aku buka supaya dia gerak. Jadi yang sudah mulai turun ditahan minimal dia tidak jatuh lagi, tapi kalau bisa diangkat lagi," jelasnya.

Wali kota yang juga menjabat Presiden UCLG Aspac ini mengungkapkan, berdasarkan hasil penelitian terhadap evaluasi perekonomian yang dia terima, disebutkan bahwa hingga akhir tahun 2020 perkembangan ekonomi di Kota Surabaya masih terbilang positif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video