Kubu Zulkifli Hasan Klaim Didukung 26 DPW PAN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kubu Zulkifli Hasan Klaim Didukung 26 DPW PAN

Senin, 19 Januari 2015 23:10 WIB

Zulkifli Hasan. Foto: tempo.co.id

BangsaOnline-Sebanyak 26 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN)menyatakan dukungannya untuk pencalonan Zulkifli Hasanmenjadi Ketua Umum PAN. "Total ada 26 DPW yang mendukung," kata politikus PAN pendukung Zulkifli, Viva Yoga Mauladi, kepada Tempo di Hotel Shangrila Surabaya, Senin 19 Januari 2015.

Viva Yoga menyebutkan ke-26 DPW tersebut diantaranya adalah dari Daerah Istimewa Aceh, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Timur. "Mereka ketemu Bang Zulfikli untuk menyatakan kebulatan tekad dalam rangka Kongres 2015," ujarnya. 
Ketua DPW Yogyakarta Suyoto mengatakan bahwa Zulkifli Hasan adalah sosok tokoh yang dapat merevitalisasi, mereunifikasi, maupun regenerasi di dalam tubuh Partai Amanat Nasional. "Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim kami dukung mas Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN," ujar Suyoto yang juga mewakili ke-26 DPW yang hadir.

Zulkifli menyatakan menerima dukungan untuk memenangkan dirinya menjadi Ketua Umum PAN saat Kongres di Bali pada 28 Februari hingga 2 Maret 2015 nanti itu. "Untuk PAN yang lebih baik, perubahan dan regenerasi," ujarnya berapi-api. 

Menurut pantauan Tempo beragam sepanduk yang bertuliskan 'PAN Bang Zul Pancen Matoh', 'Bang Zul Ojok Lali' memenuhi dinding di dalam ruangan deklarasi. Selain itu beberapa pengurus DPW maupun DPD juga membawa tulisan 'Bang Zul Untuk Regenerasi', 'Bang Zul Kader Matoh'. Mereka kemudian berteriak 'Bang Zul Untuk Perubahan'

Sebelumnya,Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais hadir dalam penggalangan dukungan untuk kandidat Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Hotel Emerald Garden, Jalan Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara, Ahad, 18 Januari 2015. Zulkifli Hasan adalah besan Amien Rais.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id

 

sumber : tempo.co.id

 Tag:   zulkifli-hasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video