Lantik 273 Kades, Bupati Tuban Tekankan Pengentasan Kemiskinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik 273 Kades, Bupati Tuban Tekankan Pengentasan Kemiskinan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 14 Agustus 2019 20:10 WIB

Bupati Tuban H. Fathul Huda memimpin pelantikan 273 Kepala Desa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) harus bisa mengelola dan memanfaatkan dana desa untuk menciptakan program-program yang berdampak pada penurunan angka kemiskinan.

Penekanan ini disampaikan Bupati Tuban H. Fathul Huda saat melantik dan memberikan SK kepada 273 Kepala Desa (Kades) periode masa bakti 2019-2025 di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (14/8). Pelantikan itu disaksikan jajaran Forkompimda, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, Ketua TP PKK Tuban, Kepala BNNK Tuban, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, dan Camat se-Kabupaten Tuban.

"Kades bersama Pemdes harus memberi perhatian khusus pengentasan kemiskinan masyarakat. Harus kompak, karena kades bersama perangkat desa menjadi ujung tombak pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban," tutur Bupati Huda dalam sambutannya.

Menurut Huda, salah satu tugas penting kades yang perlu segera dilakukan adalah melakukan validasi data-data penting. Di antaranya, data masyarakat miskin, kesehatan, pendidikan maupun bantuan sosial lainnya. Hal ini penting untuk merumuskan program jangka panjang pengentasan kemiskinan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video